Ukiran Tulang Rusa Raksa「Texas Hold'em」sa Jadi Bukti Baru Kemampuan Kompleks Neanderthal

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan baccarat

DTexTexas Hold'emas Hold'emaTexas Hold'empatkan infoTexas Hold'emrmasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Menurut peneliti tulang tersebut dibuat oleh sepupu kita di Pegunungan Harz yang sekarang merupakan wilayah Jerman utara.

Dalam studi terbaru ini, peneliti percaya jika pola chevron pada tulang memiliki makna simbolis dan menunjukkan bukti imajinasi konseptual pada Neanderthal.

"Temuan arkeologis semacam ini jarang terjadi. Bukti dekorasi artistik tersebut menambahkan dimensi baru pada kemampuan kognitif kompleks Neanderthal," ungkap Silvia Bello dari Natural History Museum di London dalam artikel News & Views yang diterbitkan di Nature.

Namun, temuan ini menimbulkan pertanyaan menarik tentang seberapa kompleks perilaku Neanderthal sebenarnya.

Ia juga menyoroti pada pilihan bahan, persiapan sebelum mengukir serta ketrampilan teknik yang digunakan, semuanya menunjukkan keahlian canggih dan kemampuan hebat dalam pengerjaan tulang.

KOMPAS.com - Bukti mengenai kemampuan kompleks Neanderthal kembali terungkap. Hal tersebut terkuak dari temuan tulang rusa raksasa berusia 51.000 tahun.

Seperti misalnya kapasitas untuk menghasilkan dan mendengar suara, produksi alat dan teknologi, serta bagaimana Neanderthal menyikapi kematian.

Soal di atas, arkeolog Dirk Leder yang bekerja di State Service for Cultural Heritage Lower Saxony, berpendapat bahwa Neanderthal memiliki kemampuan manual dan intelektual untuk menghasilkan artefak secara independen tanpa pengaruh manusia modern alias Homo sapiens.

Pada tulang tersebut terdapat ukiran yang ditata secara presisi dan artistik dengan pola chevron. Peneliti juga menyebut sebelum diukir, tulang rusa direbus terlebih dahulu.

Lebih lanjut, peneliti mempertanyakan apakah kemampuan ini mendapatkan pengaruh dari Homo sapiens.

Mengutip Science Alert, Selasa (6/7/2021) bukti-bukti mengenai kemampuan simbolis dan artistik pada Neanderthal sangat langka ditemukan.

Baca juga: Manusia Purba Jenis Baru Ditemukan di Israel, Diduga Nenek Moyang Neanderthal

Baca juga: Neanderthal Makan Karbohidrat, Studi Temukan Ini Memicu Pertumbuhan Otaknya